Kebohongan Orang Tua Waktu Kita Kecil

Sadar atau nggak, kita semua sering dibohongin mama papa waktu masih kecil. Mulai dari kebohongan kecil, sampai kebohongan besar yang bener-bener nggak masuk akal. Nah, anehnya kita percaya-percaya aja. Dan anehnya lagi, sampai sekarang masih ada yang nggak sadar udah dibohongin.

1. Sunat

Bagi  para cowok, sunat adalah hal yang luar biasa menakutkan. Membayangkan titit akan disuntik dan diasah-asah pisau bukanlah hal yang mudah. Tapi anehnya semua orang tua selalu kompak menenangkan anaknya dengan bilang ‘sunat itu rasanya cuma kayak digigit semut.’

“CUMA KAYAK DIGIGIT SEMUT.”

Kebohongan yang sangat terorganisir.

Karna kebenaran harus disebarluaskan, NYUNYU kasih tau fakta sebenarnya:

SUNAT ITU KAYAK DIGIGIT SEMUT RAKSASA YANG BELOM MAKAN EMPAT BULAN…!

2. Satu Suap Lagi
Ini terjadi waktu zaman-zamannya kita kalo makan masih disuapin. Kita yang lagi asik main lompat sana lompat sini roll depan roll belakang biasanya akan malas diganggu untuk makan. Tapi mama nggak pernah kehabisan akal. Mama akan datang membawa semangkok makanan sambil memegang sendok, dan berkata bahwa suapan itu adalah suapan terakhir.

3. Nasi
Biasanya, kalo kita udah kenyang dan makanan kita belom abis, mama akan bilang, “nanti nasinya nangis lho..”. Dan kita percaya aja.

Baiklah mama.. Sekarang kita sudah besar, dan sudah ngerti kalo nasi nggak akan bisa nangis kalo nggak dimakan.

Tapi tetep, terima kasih buat suapannya. Suapan ibu adalah suapan terenak di dunia!

😀

Sumber : nyunyu.com

Ciri-Ciri Mahasiswa Lama

Mahasiswa lama itu adalah mahasiswa yang udah kenyang makan asam garam kehidupan kampus. Berbeda sama mahasiswa baru yang biasanya masih culun dan mukanya selalu nampilin mimik ketakutan, mahasiswa lama ini biasanya lebih pede dan lumayan songong. Kayak apa sih ciri-ciri mereka?

1. Biasanya Sendirian Tapi Jalannya Nenggak

Mahasiswa lama udah gak takut lagi jalan sendirian. Apalagi kalau yang jomblo, udah gak boleh takut ke mana-mana sendirian. Mahasiswa lama adalah mahasiswa yang udah tau kalau kampus di seluruh dunia itu banyak burung merpatinya. Makanya supaya gak di-ee-in merpati, mahasiswa lama jalannya dongak merhatiin langit.

2. Nongkrong di Kantin Main Kartu Doang

Biasanya mahasiswa lama itu udah pada punya pacar. Nah, selain pacaran, mahasiswa lama lebih banyak ngabisin waktu di kantin buat main kartu. Dari kartu gaplek, remi, sampe Kartu Rencana Studi bisa dimainin di kantin. Kalau bosen main kartu biasanya mahasiswa lama cuma ngobrol-ngobrol gak jelas di kantin. Kalau ngobrolnya bosen, ya main kartu lagi. Terus bolak-balik gitu dampe lulus kuliah. Atau sampai akhirnya di DO gara-gara gak lulus-lulus, kwuk!

3. Kuliah Cuma Bawa Pulpen

Udah bukan jamannya lagi buat mahasiswa lama kuliah bawa barang banyak-banyak. Mahasiswa lama biasanya kalau kuliah cuma bawa pupen. Lah, terus nulisnya di mana dong? Di hatimu Ya di kertas lah. Kertasnya darimana? Dari minta sama teman sebelah. Pokoknya mahasiswa lama ini usaha banget buat kuliah seringkes mungkin, kalau bisa cuma bawa hati aja udah siap berangkat.

4. Punya Banyak Kenalan

Mahasiswa lama kalau jalan di kampus, pasti bentar-bentar “Way, apa kabar?” bentar-bentar “Woy, ke mana aja?” Iya, mahasiswa lama banyak kenalannya. Yang cowok banyak kenalan cowoknya, dan banyak sok kenalnya ke cewek-cewek di kampus. Bahkan mahasiswa lama itu sering curhat sama tukang parkir karena saking banyaknya orang yang akrab sama dia.

Kamu belum sukses jadi senior atau mahasiswa lama kalau belum termasuk ke ciri-ciri di atas. Ayo move on dari kebiasaan mahasiswa barunya.

😀

Sumber: nyunyu.com